Diklat Full Praktik,SDN Karang Tanjung Siap Terbitkan Majalah Digital Sekolah

 

Sidoarjo-Para siswa SDN Karangtanjung, Sidoarjo, mendapatkan pembekalan materi jurnalistik pada Sabtu, 2 Maret 2024. Mereka melakukan praktik dasar wawancara kepada para guru SDN Karangtanjung dan SDN Durungbedug.

Sebelumnya, mereka berpraktik lapangan dengan mempelajari foto jurnalistik. Selama dua hari, yakni 1-2 Maret 2024, SDN Karangtanjung menggelar pelatihan majalah digital sekolah. Eko Prasetyo, pemred MediaGuru, didapuk sebagai narasumber dalam kegiatan ini.

“Kami berharap bisa mewadahi kreativitas dan program sekolah melalui literasi. Pelatihan majalah digital sekolah ini merupakan pilihan tepat,” terang Anita Wanodiya, kepala SDN Karangtanjung.

 

Ia menyampaikan terima kasih kepada MediaGuru dan IPP Jawa Timur yang telah memfasilitasi pelatihan tersebut. “Pak Eko selaku narasumber juga memberikan pengetahuan dan pengalaman baru bagi peserta dan anak-anak didik kami,” tutur Anita.

Cintya, siswi kelas VIb, mengatakan senang bisa mengikuti pelatihan itu. “Asyik dan nggak bosen,” ucapnya. Komentar senada disampaikan Ismat dan Kenzie, perwakilan siswa kelas V. “Asyik sih bisa belajar sama Pak Eko. Dapat uang dan banyak jajannya,” ujar Ismat sambil tertawa.

 

 

 

 

Kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan penerbitan majalah digital dari SDN Karangtanjung. Rizki Sugiarto, guru SDN Karangtanjung, membocorkan nama majalah digital yang sudah didiskusikan bersama tim redaksi. “Insyaallah namanya Sejiwa Gemilang. Semoga membawa manfaat,” pungkasnya. *(ep/mg)*